If you can dream it, you can do it, sebuah pernyataan menarik yang pernah dilontarkan oleh Walter Ellias Disney. Pernyataan tersebut bisa dianggap sebagai symbol dan semangat yang menginspirasi semua kesuksesan yang telah diraih oleh Walt Disney sampai sekarang ini. Seperti kita ketahui, WD adalah sebuah legenda di dalam dunia hiburan yang telah banyak berjasa dalam melakukan revolusi di dalam industri ini. Banyak hal menarik yang bisa kita lihat dan pelajari dari WD. Yang mungkin sempat luput dari perhatian kita adalah bagaimana WD berhasil mengubah image dari binatang-binatang menjadi tokoh-tokoh yang disukai oleh manusia. Contohnya adalah tokoh Mickey Mouse, tokoh ini merupakan bentuk fable dari seekor tikus yang sekarang mempunyai jutaan penggemar yang tersebar di seluruh dunia. WD berhasil menyulap seekor tikus yang kita kenal sebagai binatang pengganggu dan dibenci oleh manusia menjadi seekor tokoh yang sangat digemari dan disayangi.
WD berhasil membuat sebuah terobosan dengan membuat sebuah film animasi kartun berdurasi 2 jam yang berhasil meraih sukses besar, diikuti dengan pembuatan merchandizing. Film kartun pertama WD yang diproduksi dan dipasarkan bersama-sama merchadize-nya adalah “Snow white and the seven dwarfs”.


WD juga mempunyai impian yaitu mendirikan sebuah tempat yang sangat menyenangkan dan cocok bagi hiburan keluarga. Impian inilah yang menjadi awal dari berdirinya Disney World USA (Walt Disney Theme Park) yang sekarang dianggap sebagai “the happiest place on earth”. WD pulalah yang pertama kali menciptakan konsep “theme park” yaitu tempat hiburan yang mempunyai tema dimana pengunjung bisa bermain, menikmati arena permainan, makan dan bersenang-senang. Semua arena permainan yang ada di Walt Disney Park dibuat dengan tingkat detil yang tinggi dan masing-masing mempunyai kekayaan tema yang tinggi. Di dalam WD Park kita akan menemukan nuansa-nuansa yang berbeda dari yang dapat kita jumpai dari tempat hiburan lain.
Selain konsep-konsep yang dirumuskan olehnya, WD masih mempunyai terobosan-terobosan lain yang telah menghasilkan sukses. WD selalu menginginkan bahwa customer satisfaction selalu menjadi prioritas nomor satu. Para pelanggan harus betul-betul merasa puas dengan uang yang telah mereka keluarkan untuk membeli karcis masuk. WD mencoba untuk menggabungkan antara dunia mimpi dan dunia kenyataan. Semua yang telah dibuat oleh Walt Disney adalah keajaiban dari kekuatan mimpi yang dibangun dengan usaha yang sangat keras. Semua impian dan ambisi kita pasti akan sanggup kita nyatakan, asal kita benar-benar berusaha keras, yakin dan bersemangat dalam setiap usaha kita.