Napoleon Hill mengatakan, “Yang penting bukanlah apa yang akan Anda lakukan, melainkan apa yang Anda lakukan sekarang ini“. Banyak orang yang tidak sukses, mempunyai apa yang disebut penyakit suatu hari kelak. Mereka hanya menunda – nunda waktu, padahal seharusnya dapat melakukan hal – hal tertentu yang bernilai bagi kehidupan mereka sekarang ini. Tetapi hal itu mereka tunda dan akan mereka lakukan suatu hari kelak. Padahal pepatah lama Inggris mengatakan, Suatu hari kelak artinya tidak akan pernah.

Cara terbaik untuk mengukur sukses adalah mulai tumbuh hari ini. Dari mana pun kita mulai, janganlah berkecil hati, sebab semua orang yang sampai dimana ia berada sekarang ini, memulainya dari dimana ia berada dulunya.
Mengapa kita perlu menentukan untuk mulai tumbuh hari ini ?


Alasannya :
1. Pertumbuhan itu tidak otomatis.

Dalam buku Breakthrough Parenting, dikatakan bahwa kita mengalami masa muda hanya satu kali, tetapi kita bisa tidak matang selama waktu yang tidak terbatas. Itu adalah karena pertumbuhan tidaklah otomatis. Hanya karena kita bertambah usia, tidak berarti bahwa kita otomatis terus tumbuh.

2. Pertumbuhan hari ini akan memberikan hari esok yang lebih  baik.

Segala yang kita perbuat hari ini dibangun atas apa yang kita perbuat kemarin. Secara keseluruhan, hal – hal itu yang akan menentukan apa yang akan terjadi besok. Pertumbuhan hari ini adalah investasi untuk hari esok.

3. Pertumbuhan adalah tanggungjawab kita sendiri.

Ketika kita masih kecil, orangtua kita yang bertanggungjawab atas kita. Tetapi setelah dewasa, kita sendirilah yang sepenuhnya bertanggungjawab.
Tidak ada saat yang lebih tepat untuk memulainya ketimbang sekarang.
Sadarilah pentingnya pertumbuhan pribadi itu dalam sukses, dan
berkomitmenlah untuk mengembangkan potensi kita hari ini.