George C Boldt

Suatu malam ada pria tua dan istrinya memasuki sebuah lobi hotel kecil di Philadelpia, “Semua hotel besar dikota ini telah terisi, bisakah kau beri kami 1 kamar aja?” Kata pria tua itu.
Pegawai hotel menjawab, “Semua kamar telah penuh karena ada 3 event besar yang bersamaan diadakan dikota ini, tapi saya tak bisa menyuruh pasangan yang baik seperti Anda untuk berhujan-hujan diluar sana pada pukul 01:00 dini hari seperti ini. Bersediakah anda berdua tidur dikamar saya?”
Keesokan harinya pada saat membayar tagihan, pria tua itu berkata pada si pegawai hotel, “Kamulah manajer yang seharusnya jadi bos hotel terbaik di USA, sebab kamu melakukan pekerjaanmu dengan hati yang mau melayani. Mungkin suatu hari saya bangunkan 1 hotel untukmu”.


Pegawai hotel itu hanya ‎​ tersenyum lebar dan melupakan kata-kata pria tua itu, karena dia pikir dirinya hanya seorang pegawai biasa.
Kira-kira 2 tahun kemudian, ia menerima surat yang berisi tiket ke New York dan permintaan agar ia jadi tamu pasangan tua tersebut.
Setelah berada di New York, sang pria tua mengajak si pegawai hotel itu ke sudut jalan antara Fifth Avenue dan Thirty-Fourth Street, dimana ia menunjuk sebuah bangunan baru yang luar biasa megah dan mengatakan, “Itulah hotel yang saya bangun untuk kau kelola”.
Pegawai hotel itu adalah George C Boldt, menerima tawaran William Waldorf Astor si pria tua, untuk menjadi GM dari hotel Waldorf-Astoria, yang menjadi hotel terbaik didunia pada jamannya.

William Waldorf Astor