Ben Carson dikenal sebagai ahli bedah saraf dunia yang hebat. Padahal peraih penghargaan The Presidential Medal of Freedom 2008 dari PresidenASini waktu kecil dikenal sebagai anak miskin dan bodoh.
Suatu kali ibunya menyadarkannya bahwa ia sebenarnya bukan anak bodoh, namun hanya kurang belajar. Maka sang ibu menekannya agar ia banyak membaca buku baik buku pelajaran maupun buku lainnya. Meski mereka miskin dan tak mampu beli banyak buku, ibunya meminjam buku-buku dari perpustakaan umum untuk dipelajari Ben. “Dalam kondisi miskin kita tak akan punya kesempatan untuk pergi ke mana-mana. Namun dengan buku kita bisa pergi ke mana pun kita mau, bisa jadi orang seperti apapun, dan bisa melakukan apapun yang kita inginkan”, tutur ibunya.
Berkat disiplin yang ditanamkan ibunya itu akhirnya Ben sukses jadi ahli bedah saraf dunia. Ia berbagi kiat suksesnya dalam sejumlah buku, salah satunya Think Big. Selalu berpikir besar (Think Big) inilah yang mendorongnya jadi orang sukses.
Tapi sebenarnya apa Think Big menurut Carson? Ia punya rumusan singkat, bahwa
Think Big terdiri dari 8 kunci sukses yang diurai dari delapan huruf (T-H-I-N-K-B-I-G)

T – berati TALENT (bakat) atau TIME (waktu). Pahamilah bahwa waktu dan bakat adalah hadiah dari Tuhan.

H – adalah HOPE, harapan untuk hal-hal yang baik dan jujur.

I – adalan INSIGHT, wawasan yang diperoleh dari orang atau buku-buku bagus.

N – adalah ‘to be NICE to all people’, berbuat baiklah pada semua orang.

K – adalah KNOWLEDGE (ilmu pengetahuan), pahamilah bahwa ilmu pengetahuan sebagai kunci kehidupan.

B – adalah BOOK (buku), bacalah buku sebanyak-banyaknya.

I – IN-DEBT, belajar dan perdalamlah keterampilan.

G – adalah GOD, Tuhan. Semua orang punya Tuhan. Jangan lupa pada Tuhan.

Ia menyimpulkan semua itu dari pelajaran yang diberikan ibunya. “Ketika saya sedang belajar, ibu saya selalu bilang, ‘Kamu bisa melakukan apa saja yang orang lain lakukan, hanya saja kamu harus melakukannya dengan lebih baik’,” katanya.