Sungguh nikmat menjadi seorang perempuan.

Sungguh indah menjadi seorang istri.

Sungguh luar biasa menjadi seorang bunda.

 

Ya, seorang perempuan boleh saja menjadi perempuan karier yang sukses. Tapi kesuksesan luar biasa adalah bila kita menjadi seorang istri dan bunda yang disayangi keluarga.

Betapa berartinya seorang perempuan dalam keluarga, hingga Rosululloh Muhammad SAW memberikan nasehat kepada putrinya yang mulia, Fatimah Az Zahra, agar tetap tegar melaksanakan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Sebab apapun kebaikan yang dilakukan seorang perempuan di rumahnya, bernilai pahala yang luar biasa.

 

  1. Sesungguhnya perempuan yang menyiapkan gandum (makanan) kepada suami dan anak-anaknya, maka ALLOH akan memberikannya pahala sebanyak biji gandum yang telah di jadikannya tepung (yang dimasak).
  2. Sesungguhnya perempuan yang mengeluarkan keringat saat menumbuk gandum maka ALLOH akan menjadikan keringat itu sebagai 7 tabir yang memisahkannya dari neraka.
  3. Sesungguhnya perempuan yang menyisiri dan meminyaki rambut anaknya, ALLOH akan memberikan pahala seperti memberi makan 1000 orang miskin dan memberi pakaian 1000 orang telanjang.
  4. Sesunguhnya perempuan yang membantu meringankan kebutuhan tetangganya maka ALLOH akan memberikannya rezeki yang akan terus mengalir.
  5. Perempuan mencari ridho suaminya karena kemarahan suami adalah murka ALLOH.
  6. Sesungguhnya ketika perempuan sedang mengandung, maka Malaikat turun dan memohonkan ampun atas segala dosanya dan ALLOH menetapkan atasnya pahala seperti pejuang di jalan ALLOH.
  7. Sesungguhnya ketika perempuan melahirkan, maka dibersihkan segala dosa-dosanya dan jika perempuan meninggal saat melahirkan, maka perempuan itu dikubur tanpa membawa dosa.
  8. Sesungguhnya perempuan yang selalu memberikan senyum pada suami, maka ALLOH akan memberikannya senyuman pula.
  9. Sesungguhnya perempuan yang membentangkan tidur untuk suaminya, maka ALLOH mengampuni dosa-dosanya sebelum dan sesudahnya.
  10. Sesungguhnya perempuan yang meminyaki rambut suami, memotongi kuku dan mencukur kumis suami, maka ALLOH akan memberinya minuman yang langsung diambil dari surga.

 

Subhanalloh… betapa bahagianya aku menjadi seorang perempuan, istri dan bunda bagi anak-anakku tercinta.